14 Maret, 2009

Logitech Z5


Kalau Anda kurang puas dengan kekuatan suara dari speaker notebook yang terkesan seadanya, solusinya adalah memakai speaker tambahan. Masalahnya, speaker tambahan seringkali membutuhkan daya listrik tambahan dari jala-jala listrik sehingga kurang praktis. Logitech menjawab masalah ini dengan menghadirkan seri Z5, sebuah speaker stereo yang tidak hanya ringan (778 gram) dan cantik namun juga praktis karena hanya membutuhkan daya dari koneksi USB saja. Asyik bukan?

Sepasang speaker berwarna hitam glossy ini sebenarnya cukup pantas digunakan sebagai hiasan di meja. Apalagi tampilannya memang minimalis. Untuk mengatur segala fungsi speaker ini, tersedia pengendali jarak jauh (remote control). Bagusnya, kontrol audio ini juga dapat mengaktifkan aplikasi seperti Windows Media Player atau iTunes untuk menjalankan file multimedia dengan mudah. Namun untuk bisa memanfaatkan fitur ini, Anda harus meng-install terlebih dahulu software yang disertakan. Anda juga bisa menghubungkan player MP3 atau iPod pada Z5 melalui port aux-in yang tersedia di belakang speaker.



***



Meskipun berukuran kecil, namun Logitech Z5 cukup mampu mereproduksi suara yang enak didengar. Sayangnya, komposisi bass dan treble tampaknya sudah dibuat permanen sehingga tidak bisa diubah lagi. Namun demikian, volume suara sampai level maksimum bisa terdengar ke segala penjuru berkat teknologi omnidirectional walaupun efek bulatnya kurang terasa. Dengan fasilitas ini, Logitech Z5 jelas merupakan pendamping ideal notebook Anda untuk menangani aneka keperluan seperti presentasi. Hanya saja, kalau harganya lebih murah tentu banyak yang akan memilihnya. (Dedy Kurniawan - Kontributor)



Plus : Kualitas suara bagus; teknologi omnidirectional; sumber daya USB; ada remote kontrol.

Minus : Tanpa port mic dan earphone; agak mahal.



Skor Penilaian

-Kinerja : 4,5

-Fasilitas : 4,5

-Instalasi : 4

-Harga : 3,5

Skor Total : 4,2

0 komentar:

Posting Komentar