16 Januari, 2009

Cara menggunakan MSCONFIG


Dibangun ke dalam Windows adalah alat khusus yang disebut "Microsoft Konfigurasi Sistem Utility" atau "MSCONFIG." . Dirancang untuk membantu Anda masalah masalah dengan komputer Anda, MSCONFIG juga dapat digunakan untuk memastikan bahwa komputer anda boot lebih cepat dan kurang crash.

Kebanyakan orang tahu bahwa semakin banyak program yang dijalankan pada komputer Anda pada waktu yang sama, semakin besar kemungkinan ia adalah salah satu komputer Anda akan berjalan lambat atau bahkan crash. . Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa setiap kali Anda boot komputer Anda secara keseluruhan mess yang "tersembunyi" memuat program di latar belakang.. Beberapa program yang tersembunyi penting, namun sebagian besar tidak. . Menonaktifkan beberapa program tersembunyi signifikan dapat meningkatkan performa komputer Anda dan kehandalan.

Berikut adalah cara menggunakan MSCONFIG pada Windows XP untuk menonaktifkan beberapa program yang tidak perlu me-load secara otomatis pada start up. . Menonaktifkan program-program ini akan membantu Anda lebih cepat dan boot komputer crash kurang. [Untuk langkah demi langkah petunjuk tentang cara menggunakan MSCONFIG dalam versi Windows lainnya

1. Windows XP, go to Start> Run

2. Jenis MSCONFIG dalam "Open:" kotak dan kemudian tekan enter pada keyboard atau klik tombol OK.


3. Klik pada tab Startup (tab di bagian paling kanan).

4. Startup item program yang dimuat secara otomatis setiap kali anda menghidupkan komputer. Some startup programs are absolutely necessary, others are simply a waste of RAM. Beberapa program startup yang benar-benar diperlukan, yang lain hanya sampah RAM.

Dalam Windows XP, Windows semua 'penting dibuka melalui program yang dinamakan "Windows Services." Ini berarti bahwa sebagian besar startup item yang Anda lihat dalam XP sepenuhnya adalah opsional dan dapat dimatikan.Namun, aturan yang praktis adalah hanya untuk menonaktifkan program-program yang Anda kenal dan tidak perlu ada berjalan setiap saat.Atau, masih lebih baik, periksa Paul "PacMan" Collins' besar "Startup Aplikasi" daftar di http://www.sysinfo.org/startuplist.php. Daftar ini lebih dari 13.000 item startup mungkin terjadi di MSCONFIG memberitahu item Anda yang benar-benar diperlukan, yang item adalah opsional, dan item yang Anda harus hapus centang.
Berikut adalah contoh yang baik. Pada komputer I have a mess dari MP3 dan saya mendengarkan MP3 yang disebut dengan program WinAmp.Untuk beberapa alasan atau lainnya, WinAmp memutuskan bahwa ia harus selalu berjalan di komputer saya bahkan bila saya tidak menggunakan program ini.Untuk mencegah WinAmp dari awal secara otomatis setiap kali saya boot komputer saya, saya berlari dan MSCONFIG dicentang "WinampAgent."
Ingat, nonaktifkan hanya program-program yang Anda kenal dan tidak perlu ada berjalan setiap saat.
5. Klik tombol OK.

6. Pesan pop up akan memberitahu Anda bahwa Anda harus merestart komputer Anda sebelum perubahan akan berlaku.Klik "Ya" dan Anda akan secara otomatis reboot komputer.


7.Komputer Anda sekarang harus lebih cepat dan boot crash kurang.

Dan jika anda ingin mengaktifkan salah satu startup item yang dinonaktifkan dengan MSCONFIG, cukup run msconfig lagi.

0 komentar:

Posting Komentar